Jumat, 26 Mei 2017

Toleransi itu Indah

Tuhan menciptakan keberagaman pasti dengan alasan dibaliknya. Tidak mungkin tanpa makna. Kita sendiri manusia hanya bisa mereka-reka apa faedahnya? Dan aku hanya bisa meyakini satu; agar kita semua lebih bertaqwa kepada Allah SWT. Aku, dalam keyakinan yang aku anut percaya akan kehadiran Allah SWT. Aku percaya dengan semua riwayat dan kisah masa lalu sejak sebelum Islam ada hingga rasulullah Muhammad SAW memimpin. Aku meyakini lillahi taala. Dan aku bersyukur terlahir muslim.

Bagaimana jika aku terlahir bukan dari pasangan muslim? Apakah aku masih menjadi muslim? Aku tidak pernah bisa menjawabnya karena itu diluar kapasitasku. Namun jujur saja. Pertanyaan-pertanyaan tersebut terus ada. Hingga kini.

Aku mencari jawabannya dengan bertanya kepada orang-orang yang lebih dalam mendalami Islam. Bahkan hidupnya dihabiskan untuk kepentingan agama. Pertanyaanku seperti yang selma ini mendiami pemikiranku. "Kalau aku lahir dari pasangan nasrani gimana, Mba?" "Kemungkinan kita ngga ketemu saat ini," "Capek"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar